Wednesday 16 March 2016

Spesifikasi All New Toyota Yaris

otomotiifindonesia.blogspot.com- Hatchback dari toyota telah mengeluarkan generasi teebaru yaitu All New Toyota Yaris, dengan desain lekukan body yang sporty, sehingga Toyota Yaris ini cocok digunakan kalangan muda. Maka ingin lebih jelas, mari kita lihat spesifikasi dari All New Toyota Yaris.



Yang pertama pada bagian desain eksterior dibuat lebih sporty, dapat kita lihat dari bagian depan Headlamp yang lebih kecil atau sipit dan tajam, dan dengan menyatunya Headlamp dengan Frontgrill yang berwarna hitam doff, sehingga membuat mobil ini semakin sangar. Lalu di Headlamp terdapat LED Daytime Running Light(DRL) yang ditempatkan di bawah bumper. Selanjutnya pada bagian samping terlihat lekukan pada body dan dibagian jendela belakang dibuat kecil, dan bagian belakang adanya rear roof spoiler yang semakin menambah kesan sporty pada Toyota Yaris.


Yang kedua bagian interior terdapat dashboard berwarna hitam dengan material yang tidak murahan dan ada tambahan chrome terletak bagian dashboard. Toyota Yaris telah memasangkan displqy LCD untuk membuat penumpang tidak bosan saat sedang berjalanan jauh, lalu pada type TRD S sudah touch screen dan air gesture. Terdapat juga auto AC dan smartbutton dan pada bagian jok menggunakan material semi bucket seat yang sangat nyaman digunakan sebagai tempat duduk. Dan Toyota Yaris dapat menampung 5 orang dan kabin bagian belakang dibuat lebih luas.

Yang ketiga pada bagian dimensi Toyota Yaris dengan ukuran panjang 4115 mm, lebar 1700 mm, dan tinggi 1475 mm. Ground clearance lebih rendah yaitu 149 mm. Dan suspensi depan menggunakan teknologi suspensi MacPherson ditambah per keong dan juga stabilizer. Sementara untuk suspensi belakang, Toyota Yaris menggunakan. Lalu pengereman All New Toyota Yaris menggunakan rem cakram berukuran 14 inci disk untuk rem depan. Sedangkan bagian rem belakang hanya menggunakan sistem drum brake. Untuk bagian kaki-kaki, ukuran roda 185/60 R15.


Yang keempat bagian mesin toyota yaris menggunakan DOHC VVT-i Berkapasitas 1500 cc. Tenaga besar Toyota Yaris ini dihasilkan oleh mesin seri 1 NZ–FE 1.4 liter berjenis DOHC VVT-i yang memiliki tenaga sebesar 1497 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkam tenaga sebesar 109 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Sementara torsi maksimal adalah sebesar 14,4 kg-m pada putaran mesin 4200 rpm. Mesin yang digunakan pada mobil ini merupakan mesin empat silinder 16 katup berbahan bakar bensin. Untuk transmisinya sendiri,
Toyota Yaris hadir dalam dua pilihan transmisi, yaitu otomatis empat percepatan dan lima percepatan untuk tipe manual, dan Toyota Yaris menggunakan teknologi EFI untuk ramah lingkungan dan tentunya lebih irit.

Dan yang terakhir fitur-fitur keamanan di Toyora Yaris yaitu Energy Absorbing Body Structure dan High Strength Body Frame, dual SRS airbag, 3 point seatbelt dengan potensioner dan force limiter, Whisplash Injury Lessening, ABS+EBD, Security System dengan Immobilizer Key serta alarm.

No comments:

Post a Comment