Tuesday 15 March 2016

Spesifikasi All New Toyota Fortuner 2016

otomotiifindonesia.blogspot.com-PT Toyota Astra Motor (TAM) telah merilis generasi terbaru dari SUV andalannya, adalah All New Fortuner. Toyota Fortuner kini benar-benar hadir dengan penyegaran menyeluruh di bagian initerior dan eksterior memiliki nuansa yang lebih segar, semakin stylish, dan tentunya semakin gagah.



Perombakan juga tersaji pada desain lampu depan yang kini terlihat lebih slim disertai dengan perubahan aksesoris pada bodinya. Dan untuk dapur pacunya, All New Toyota Fortuner kali ini sudah menggunakan mesin yang baru dengan dua pilihan mesin berbeda. Untuk pasaran dalam negeri atau pasaran indonesia, All New Fortuner dengan mesin berkode 2TR Dual VVT-i bensin berkapasitas 2,7 liter, dan mesin 2GD-FTV diesel berkapasitas 2,4 liter. Dan type terbaru yakni Toyota Fortuner tipe VRZ dan juga SRZ. Spesifikasi All New Toyota Fortuner:

Desain Eksterior Semakin Gagah dan Stylis, jika kita amati secara detail, untuk desain tampilan All New Fortuner kali ini memang membawa nuansa yang benar-benar baru dibandingkan generasi sebelumnya. Hal tersebut tampak dari lekuk bodi dan konsep grill yang lebih fresh, serta lampu kabut yang kini tampil lebih elegan. Mulai dari lampu depannya, All New Fortuner berhasil tampil lebih modern dengan desain headlamp berteknologi Bi-Beam Hi Tech LED Projector yang  lebih slim dari versi sebelumnya. Headlamp-nya sendiri sudah terintegrasi dengan DRL dan Auto Leveling sehingga tidak menyilaukan mata pengendara yang berada di depannya. Dan All New Toyota Fortuner juga tampak semakin gagah dengan desain prominent front grill yang dibuat lebih mencolok, lalu dipadukan dengan foglamp berdimensi besar yang sekilas terlihat agresif. Beralih pada bagian body samping, All New Toyota Fortuner terlihat cukup gagah dan maskulin dengan model kaca belakang yang menyempit ke belakang. Garis body juga minimalis sebagaimana tampilan SUV kebanyakan. Terakhir untuk bagian body belakang, kini lampu belakang menggunakan LED Tailigiht model baru berdesain tajam yang berhasil membuat All New Toyota Fortuner tampil lebih modern dan berani keluar dari generasi sebelumnya. Dengan desain body beakang yang direancang lebih tinggi, All New Fortuner juga disematkan power back door yang bisa terbuka dan tertutup hanya lewat tombol. Kabin Ekstra Nyaman Didukung Fasilitas Interior Lengkap dan Mewah

Desain interior yang semakin elegan dari generasi sebelumnya, perombakan interior dimulai dari dashboard, kini tampil lebih mewah dengan kombinasi material dan penataan panel yang lebih baik. Dengan diberi sentuhan aksen kayu, dashboard Toyota Fortuner memang tampak lebih eksklusif. Kabinnya yang didesain berwarna gelap masih cukup lapang dengan beberapa instrument panel yang harmonis layaknya mobil SUV masa kini. Pada stir kemudi juga dilengkapi fitur seperti steering switch, paddle shift dan sequential, fotur eco/power mode, rear Diff Lock. Kemudian, All New Fortuner untuk tipe tertentu juga sudah hadir dengan konsol meter model baru berukuran 4,2 inci TFT color yang mampu menampilkan informasi lewat MID dengan informatif. Pada bagian jok kini Toyota Fortuner telah membuat lebih nyaman sehingga penumpang dimanjakan, serta untuk type tertinggi menggunakan jok full kulit yang mewah. Dan telah dilengkapi jok model ISOFIX. Untuk bagasinya juga cukup lega untuk menampung barang bawaan.


Untuk dimensi toyota fortuner ukuran panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mmx dan tinggi 1.835 mm. Ukuran tersebut memang bongsor pada generasi sebelumnya, sementara untuk ground clearance yang dimilikinya juga tinggi, sehingga anda tak akan menemui hambatan saat melewati tekstur jalan terjal berbatu. Sementara untuk performa stabilitas tinggi, karna telah menggunakan suspensi berkelas, yaitu Double Wishbone dengan Koil Spring and Stabilizer untuk bagian depan dan suspensi bersistem 4-Link dengan Lateral untuk bagian belakang. Kombinasi dua suspensi pada Toyota Fortuner ini sudah terjamin untuk memberikan performa yang maksimal dalam berkendara. Sedangkan pada bagian kaki-kaki, kini All New Fortuner juga tampil lebih gagah lewat velg 18 inci yang dibalut ban berukuran 265/60. Namun ukuran velg ini hanya ada pada tipe VRZ dan SRZ. Sementara Fortuner tipe G masih menggunakan ban dan velg 265/65 R17.


Pada sektor performa mesin All New Toyota Fortuner akan hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin Diesel 2.4L VNT berkapasitas 2.393cc dan mesin bensin 2.7L Dual VVTi berkapasitas 2.694cc. Untuk mesin dieselnya, All New Fortuner mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 149,6 Ps pada putaran 3.400 rpm dan torsi puncak 40,81 Kgm pada putaran 1.600–2.000 rpm. Sedangkan pada mesin bensinnya, All New Toyota Fortuner sanggup menghasilkan daya 163 Ps pada putaran 3.400 rpm dan torsi 24,7 pada putaran 4.000 rpm. Perbedaan selanjutnya, untuk mesin diesel All New Fortuner telah menggunakan sistem bahan bakar Common Rail Type, sementara untuk mesin bensinnya sudah menggunakan sistem suplai bahan bakar Fuel Injection. All New Toyota Fortuner memang akan ditawarkan menjadi beberapa varian, antara lain All New Fortuner dengan mesin bensin dan juga diesel berpenggerak 4×4 atau 4×2. Untuk mesin dieselnya yang berkode GD sudah dijejali dengan teknologi pembaruan yang baru, diklaim mampu menghasilkan tenaga optimal namun tetap irit bahan bakar. Sedangkan untuk mesin All New Fortuner bensin berkode 4TR memiliki akselerasi yang responsif dengan peningkatan tenaga dan juga irit bahan bakar. Baik tipe manual atau otomatis, spesifikasi Toyota Fortuner generasi baru ini akan digerakkan oleh transmisi transmisi 6-percepatan.

Dan yang terakhir untuk fitur All New Toyota Fortuner sudah menggunakan sistem audio terbaru yang sudah berukuran 8 inci, Toyota Move, Navigation, dan Mirror Cast. Fitur yang terakhir ini merupakan fitur baru pada Toyota Fortuner yang dapat menampilkan display layar handphone pada layar head unit. Kemudian, ada juga fitur Auto AC dengan control digital yang bisa dikendalikan dari kursi kedua. Lantas ada fitur Air Gesture dan juga pengaturan jok model elektrik. Bahkan untuk All New Toyota Fortuner tipe SRZ dan VRZ sudah ada layar monitor tambahan yang ditempatkan pada plafon mobil untuk penumpang baris kedua. Lalu di depan kursi baris kedua, di bagian tengah juga tersedia soket untuk mengisi baterai smartphone dengan daya 12 volt dan lengkap dengan tempat menyimpan smartphone. Sementara untuk fitur keselamatannya, kabin Toyota Fortuner juga sudah lengkap dengan fitur Triple SRS airbag dan juga ISOFIX atau jok tempat bayi. Lalu pada bagian pengeremannya sudah dilengkapi dengan fitur ABS danjuga  EBD. Tak lupa, All New Toyota Fortuner juga dibekali dengan fitur Vehicle Stability Control untuk tipe 4×4 VRZ, Trailer Sway Control untuk tipe 4×4 VRZ, Emergency Brake Signal, A-TRC/ Active Traction Control, serta Hill Start Assist yang kini mulai menjadi fitur kendaraan standar global. Lalu ada juga fitur peringatan lampu hazard yang otomatis menyala, baik lampu depan dan lampu belakang, saat pengemudi melakukan pengereman secara mendadak untuk Fortuner tipe 4×4 VRZ. Terakhir untuk melengkapi spesifikasi Toyota Fortuner pada fitur keamanannya juga terdapat fitur rear parking camera dan all around sensor, serta antena berbentuk sirip hiu.

No comments:

Post a Comment