Thursday 17 March 2016

Spesifikasi All New Toyota Avanza

otomotiifindonesia.blogspot.com - Kali ini Toyota mengeluarkan generasi terbaru di segmen low MPV, yaitu All New Toyota Avanza. Mobil ini telah lama bersama dengan keluarga Indonesia, mari kita lihat spesifikasi dari All New Toyota Avanza.




Oke, dari desain eksterior Toyota Avanza  banyak mengalami perubahan dari generasi sebelumnya, dengan generasi yang terbaru ini Toyota Avanza menampilkan desain yang elegan dan lebih sporty. Dari bagian depan Headlampnya menggunakan teknologi proyektor,  desain Grill yang elegan dengan perpaduan Chrome dan berwarna hitam, lalu dibumper terdapat foglamp yang berbentuk bulat. Selanjutnya bagian samping tidak ada perubahan dari generasi sebelumnya hanya minus body molding, yang terakhir bagian belakang juga tidak ada perubahan dengan generasi sebelumnya, hanya ada tambahan aksesoris.


Selanjutnya bagian interior Toyota Avanza dengan nuansa mewah dan lebih luas. Desain dashboardnya dirancang lebih stylish dan sporty, pada dashboard disematkan perangkat Advanced Audio System yang mengusung layar touchscreen 6.1 inci yang telah dilengkapi dengan CD, DVD, AM/FM, USB, AUX serta fitur Bluetooth dan juga slot iPod, dan pintu Toyota Avanza telah dilengkapi power window panel desain. Dan Toyota Avanza telah meningkatkan kesenyapan dalam kabin sehingga penumpang dan pengemudi merasa nyaman didalam kabin Toyota Avanza.

Selanjutnya dimensi Toyota Avanza memiliki ukuran yang sama dengan generasi sebelumnya, yakni 4.200 x 1.650 x 1.695 mm dengan jarak terendah ke tanah mencapai 200 mm serta bobot berkisar 1.085 kg. Untuk suspensi depan menggunakan suspensi MacPherseon Strut dan untuk suspensi belakang menggunakan suspensi per koil. Toyota Avanza telah menggunakan sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS), Electric Power Steering yang didukung oleh steering gear Rock & Pinion. Untuk bagian sasis pun didukung oleh penggunaan velg berukuran lebih besar, yakni berukuran 15 inci.


Selanjutnya mesin Toyota Avanza menggunakan DOHC 4 silinder 16-valve yang tersedia dalam dua tipe, yaitu 1.3L dan 1.5L, yang menggunakan teknologi Dual Variable Valver Timing with Intelligent (Dual VVT-i). Toyota Avanza menghasilkan tenaga 96,5 PS pada putaran 6.000 rpm. Untuk torsinya pun juga lebih tinggi, mencapai 12,3 Nm pada 4.200 rpm.

Terakhir bagian fitur keselamatan dan kenyamanan Toyota Avanza tidak banyak perubahan dari generasi sebelumnya, tetapi tetap Modern dan Aman. Untuk hiburan Toyota Avanza telah membekali  fitur One Touch Tumble yang berfungsi untuk memudahkan mengatur posisi kursi. Grand New Toyota Veloz pun juga telah mengadaptasi teknologi Cabin Quitness yang akan meningkatkan kesenyapan kabin dan memastikan Anda tak akan terganggu oleh suara bising di luar. Fitur peredam kabin ini akan membuat Anda semakin nyaman berada di dalam kabin karena keramaian di sekitar tak akan mengganggu. Untuk fitur keamanan, Toyota Avanza Veloz generasi ini telah dilengkapi dengan fitur 3-points seat belt untuk penumpang di kursi baris kedua, fitur Pretensioner and Force Limiter, fitur SRS Airbags, fitur Front Passanger Seat Belt Warning.

No comments:

Post a Comment