Tuesday 15 March 2016

Spesifikasi All New Nissan X-Trail

otomotiifindonesia.blogspot.com – pada ajang pameran Indonesia Internasional Motor Show, PT Nissan Motor Imdonesia(NMI) telah memamerkan model All New Nissan X-Trail, dengan model yang keren, performa yang bagus, serta stabilitasnya yang patut diajukan jempol. Nissan X-Trail telah menyematkan fitur seperti monitor 360 derajat sehingga kita lebih memudahkan parkir yang sempit. Sistem lampu utama mobil dengan desain day time running light dengan LED baik pada sorot lampu dekat mapun jauh sehingga cahaya yang dihasilkan terang dengan konsumsi energy yang rendah.



Pada bagian dimensi Nissan X-Trail memiliki ukuran  adalah 4630 x 1785 x 1685 mm (pxlxt) dengan wheel base 2630 mm dan ground clearance 200 mm. Kali ini Nissan X Trail terbaru juga tampil lebih tajam dengan disematkannya ban 18 inci (2.5 CVT Grade) dengan velg yang tampil sporty. Pada body depannya juga tampil agresif dengan Grille yang menyatu dengan LED Headlight-nya membentuk sudut lengkung untuk mengesankan kesan garang. Pada bumper depannya pun Nissan X-Trail disematkannya bumper khas SUV yang berkarakter tinggi dan gagah ditambah Foglamp. Sedangkan dari samping terlihat Roof Rail dan Side Skirt, sedangkan Spesifikasi Nissan X Trail untuk body bagian belakangnya tampil premium dengan Tail Light-nya yang besar dan menjorok horizontal. Lekukan-lekukan body yang lebih menggelembung di atas bannya juga membuat mobil ini tampil semakin gagah.

Pada bagian eksterior Nissan Nissan X Trail tipe 2.0 MT memiliki fitur yang khusus, seperti Halogen Headlamps, Follow Me Home headlamps function, LED Daytime Running Light, headlamp manual levelizer, LED turn signal lamp on outside rear view mirrors, 17 inci alloy wheel, roof rail LED high mount stop lamp, Headlamp auto on/off, welcome light function, fog lamp with chrome ring. Sedangkan spesifikasi spesifikasi Nissan X Trail untuk tipe 2.0 MT CVT-nya fiturnya sama dengan versi M/T, cuma ada tambahan lain fitur seperti headlamp auto levilizer, LED headlamp, projector headlamp dan fitur Eco mode, arround view monitor heater door mirror.


Selanjutnya bagian interior telah melakukan perombakan habis seperti ukuran Head Room yang sebesar 140 mm untuk pengendara dan 120 mm untuk penumpang, lalu leg room sebesar 200 mm, dan total panjang kabin yang mencapai 2750 cm sehingga anda nyaman pokoknya. Untuk baris kursi depan dari Nissan X Trail kali ini menggunakan Spinal Support Technology yang akan sangat membantu karena akan menopang tulang belakang sehingga penumpang akan tetap merasa nyaman walaupun berkendara dalam waktu yang lama. Sedangkan pada baris kedua dan baris kursi belakang sangat luas karena bisa diatur konfigurasi dengan maksimal. Mobil ini dapat fleksibel menyesuaikan dengan berapa jumlah penumpang serta banyaknya barang yang dibawa berpergian.

Lalu bagian mesin Nissan X-Trail tidak adanya perubahan, jadi bisa dibilang masih menggunakan mesin generasi yang lama, Nissan X-Trail mengandalkan dua pilihan mesin pacu yaitu MR20DE dan QR25DE dengan 2500 cc. Namun pada mesin yang menggunakan tipe QR ditambahkan inovasi seperti penerapan resonator udara yang lebih besar dekat throttle body serta kisi pendingin pada engine mounting. Transmisi CVT tetap dipertahankan supaya Nissan X Trail tetap hemat dalam hal konsumsi BBM apalagi dengan tambahan fitur transmisi yang sanggup menyesuaikan dengan cara mengemudi sang pengendara apabila termasuk agresif maka transmisi dapat mengikutinya seperti halnya jika anda mengemudikan Nissan X Trail dengan halus dengan mengutamakan efisiensi penggunaan BBM.


Dan yang terakhir adalah pada bagian fitur-fitur Nissan-X Trail tidak lupa disematkan Nissan Connect yang memberikan informasi kendaraan sampai dengan hiburan. Nissan Connect tersebut meliputi layar touch screen 7 inci yang dapat diintegrasikan dengan koneksi Bluetooth serta AUXin serta USB Slots untuk memudahkan anda menyetel lagu kesukaan anda di dalam Nissan X Trail ini.

No comments:

Post a Comment