Tuesday 15 March 2016

Spesifikasi All New Honda Mobilio

otomotiifindonesia.blogspot.com-Selama bertahun-tahun, segmen low MPV di Indonesia didominasi oleh duet kembar Toyota Avanza-Daihatsu Xenia dan mendapat saingan terbaru yaitu Suzuki Ertiga. Melihat dominasi para kompetitor yang tanpa tanding, membuat Honda Indonesia tak mau ketinggalan. Maka, lahirlah Honda Mobilio yang menjadi produk perdana Honda di segmen MPV kelas konsumen menengah kebawah. Honda Mobilio memang nampak lebih segar dengan desain eksetrior yang sporty, dinamis, dan elegan.



Kali ini, Honda mengusung mesin i-VTEC SOHC silinder segaris yang memiliki kapasitas 1500 cc. Mesin Honda sendiri secara tradisional memang dikenal memiliki performa tangguh serta irit dalam hal konsumsi bahan bakar. Selain mesin tangguh, Honda Mobilio juga memiliki fitur interior yang berkualitas dan pastinya akan memberikan kenyamanan tingkat tinggi. Beberapa fitur ada pada Mobilio antara lain adalah, dual SRS airbags, electric power steering, serta keyless entry. Fitur-fitur modern tersebut tentunya menjadi Honda Mobilio menjadi lebih nyaman, aman dan tentunya sporty. Dan Honda Mobilio telah menggunakan rangka body G-CON-ACE, serta triple seatbelt. Spesifikasi Honda Mobilio:

Dari bagian desain eksterior Honda Mobilio terlihat elegan dan sporty. Desain lampu utama Honda Mobilio berbentuk elips dengan ujung runcing. Headlamp Mobilo sendiri dibuat menyatu dengan lampu sein. Pada bagian depan juga nampak grill yang memiliki karakter tajam. Sementara untuk Honda Mobilio RS penempatan foglamp di kedua ujung bawah yang memiliki cover berbentuk trapesium. Hanya Honda Mobilio Rs Front grillnya menggunakan chrome sehingga membuat mobil ini lebih memukau atau keren. Lalu bagian samping memiliki garis lekukan dinamis pada body dan konsep kaca bertingka. Lalu pada bagian belakang dengan model lampu yang berbentuk kotak serta lampu rem diletakkan dibagian atas pintu belakang. Untuk Honda Mobilio RS yang menggunakan body kit, mobil menjadi lebih sporty.


Lalu berpindah pada bagian Desain Interior yang nyaman dan aman, karna pada dashboardnya dirancang untuk pandangan luas sehingga pengemudi leluasa untuk melihat kedepan, pada bagian panel meter cluster dibangun dengan bentuk lebih eye catching dan futuristik dengan tampilan 3 display meter yang sanggup memberikan informsi akurat. Sedangkan pada bagian tengah display meter terdapat instrumen multi information LCD display. Selanjutnya pada bangku kemudinya, menggunakan bahan semi-bucket, sementara pada material jok pada kursi Honda Mobilio pun cukup berkualitas dengan material lembut, serta diprogram lebih ramping. Selain itu, bangku baris kedua bisa dilipat, sehingga akses ingin kebelakang pun menjadi lebih luas, serta bagasi dibuat fleksibel untuk meletakkan barang.

Lalu pada baguan dimensi body memiliki dimensi tubuh berukuran 4.386 x 1.683 x 1.603 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 2.650 mm. Dengan memiliki ukuran dimensi segitu, kita memudahkan bermanuver. Mobil ini dirancang untuk dapat menampung 8 orang, dan untuk mendukung stabilitas di jalanan, Honda Mobilio juga sudah dibekali dengan suspensi depan Mac Pherson Strurt dan H-Shape Torsion Beam untuk suspensi belakangnya. Selain itu bagian pengeremannya telah menggunakan ABS+EBD(untuk type E dan RS), dan velg berdiameter 15 inci dengan balutan ban ukuran 185/65 R15.


Selanjutnya bagian mesin Honda Mobilio menggunakan 1500cc i-VTEC, jadi kita tidak heran kalau mobil ini menang irit dikelasnya. Serta Honda Mobilio dibekali dengan mesin bertipe 1.5 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Mesin yang terdapat pada Mobilio ini sanggup menghasilkan daya maksimum hingga 88 Kw pada putaran 6.600 rpm serta torsi maksimum 145 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm. Mesin yang terdapat pada Honda Mobilio telah menggunakan sistem injektor bahan bakar berteknologi PGM-FI yang mampu memaksimalkan proses pembakaran BBM menjadi lebih sempurna. Selain itu, pada mesinnya sendiri terdapat teknologi Torque Boost Resonator yang sanggup meningkatkan torsi pada putaran bawah dan power maksimal pada putaran atas, namun tetap hemat bahan bakar. Serta Honda Mobilio telah diuji emisi EURO 4 sehingga mobil ini tetap ramah lingkungan. Honda Mobilio terbagi menjadi dua varian, yaitu varian Mobilio dengan sistem transmisi otomatis CVT dan varian Mobilio 5-Speed bertransmisi manual.

Dan bagian terakhir adalah fitur-fitur canggih yang ada di Honda Mobilio, seperti sistem audio single DIN AM/FM Single Disc MP3/WMA + AUX Input (tipe S), Double DIN AM/FM Single Disc MP3/WMA + AUX Input + USB Port + Made for iPod dan iPhone yang tersedia untuk Honda Mobilio tipe E. Selain itu ada juga fitur-fitur seperti Power Door Mirror, Power Window, Power Outlet, Green Glass, Footres, Eco Indicaor, serta AC Double Blower yang kesemuanya tersedia di semua tipe Mobilio. Sedangkan spesifikasi Honda Mobilio pada bagian keamanannya, sudah tersedia fitur Wave Key, Keyless Entry (tipe E), Immobilizer, dan Security Alarm (tipe E).

No comments:

Post a Comment